Yuk Persiapkan Ramadhan-mu dengan 4 Hal Ini! No 4 yang Paling Penting Loh!

Yuk Persiapkan Ramadhan-mu dengan 4 Hal Ini! No 4 yang Paling Penting Loh!

1. Buat list target ibadah
Buat list target amalan yang ingin dikerjakan di Ramadhan tahun ini. Dengan adanya list amalan yang mau ditargetkan, kamu dapat melatih diri untuk mulai pelan-pelan melakukan amalan tersebut mulai dari sekarang sehingga saat hari H kamu sudah terbiasa dengan amalan tersebut.

2. Menjaga kesehatan fisik
Kuatkan fisik dengan coba berolahraga rutin, istirahat dengan teratur, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, bisa juga dengan membersihkan tempat tinggal kita. Kamu gak mau kan jatuh sakit saat beribadah nanti?

3. Yuk menabung
Menabung dari sekarang. Bukan hanya mempersiapkan harta untuk membeli keperluan buka puasa atau hidangan lebaran, tapi juga untuk melipatgandakan sedekah kita di bulan Ramadhan nanti.

4. Cari ilmu baru, terutama terkait Ramadhan
Coba banyak baca lagi wawasan ilmu yang benar tentang ramadhan. Sehingga kita akan semakin mengetahui tentang tingkatan ibadah, perusak amal, dan hal-hal yang menyempurnakannya serta apa-apa yang menguranginya. “Barangsiapa yang Allah kehendaki mendapatkan seluruh kebaikan, maka Allah akan memahamkan dia tentang agama.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Semoga 4 hal diatas dapat memaksimalkan ibadah puasa mu di Ramadhan tahun ini dan dapat meningkatkan ketakwaanmu kepada Allah. :)

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”. QS. Al-Baqarah: 183.

—————————
Pesona Syiar Ramadhan Masjid UI 1439 H: Menyebar dalam Jutaan Langkah, Menyatu dalam Satu Ukhuwah

Facebook: fb.me/masjidui
Telegram: bit.ly/masjidui
Line: @masjidui
Instagram: masjidui.id
Twitter: @MasjidUI
Narahubung: A. Prayogi (081213340193)

Komentar